Monday, February 27, 2012

Cara Mendapatkan iPod Shuffle Gratis di Germany

Di Germany, ada suatu tawaran menarik dari Barusu Bank (BB) -> nama disamarkan, karena gw takut terjadi hal-hal yang aneh. Hehe. By the way, nama "Barusu" diambil dari salah satu anime favorit gw yaitu "Mayo Chiki"

Tawarannya adalah: jika nasabah membawa temannya untuk membuka rekening baru, maka dia bisa mendapatkan satu hadiah yang ditawarkan oleh pihak BB. Bukan piring cantik, dan bukan juga payung lebar buat ngojek payung kalau hujan. Pilihan hadiahnya berupa Philips Portable Speaker, Seinheiser headset, Philips DVD-Player, 3 Bottles of Champagne, Senseo Coffee Machine, AEG Vacuum Cleaner, Blender, Apple iPod Shuffle, dan lain-lain.
*harga hadiah berkisar antara 30-50 EUR

Melihat kesempatan ini, terpikir di benak gw untuk mendapatkan hadiah tersebut! Gratiiissss... Kapan lagi?! Hehe. Kebetulan ada teman gw dari Thailand yang baru datang ke Aachen. Dengan senang hati gw pun mengantar teman gw tersebut ke BB untuk membuka rekening. Hoho. #hadiahGratis #hadiahGratis #hadiahGratis

Sebagai fans Apple (yang masih butuh waktu panjang dan banyak kesabaran untuk mengoleksi all of those shiny Apples), tanpa pikir panjang gw pun langsung memilih iPod Shuffle! Bisa dipakai untuk lari pagi, gw membayangkan diri gw sendiri memakainya bercucuran keringat sambil berlari. Bagi lu yang lagi makan, jangan ikut membayangkanya. Ilustrasinya agak menjijikkan memang. Hehe. :p

Bulan Pertama - Penantian
Hari berganti dan satu bulan pun berlalu, tapi hadiah tersebut tidak kunjung datang. Di lain pihak, teman-teman gw yang lain sudah mendapatkan hadiah mereka masing-masing. Karena penasaran, gw pun bertanya ke pihak BB tentang hal ini. Sesampainya disana, mereka hanya memeriksa informasi rekening dan bertanya apakah kotak surat gw sudah siap untuk menerima surat. Setelah memastikan semuanya benar, mereka meminta gw untuk menunggu satu bulan lagi. Tidak ada alasan yang cukup jelas tentang apakah hadiah itu sudah dikirim atau belum? Atau apakah gw memenuhi syarat pengiriman hadiah tersebut? Atau informasi sebagainya. Dengan agak sedikit kecewa, gw pun setuju untuk pulang dan menunggu satu bulan lagi.

Bulan Kedua - Keresahan
Hari terus berganti, dan dua bulan lamanya gw sudah menunggu tapi iPod Shuffle imut-imut itu belum juga datang. Memberanikan diri, gw pun mencoba bertanya lagi ke pihak BB. Tapi alangkah kecewanya gw karena jawaban yang diberikan mereka kurang lebih sama dengan jawaban sebelumnya. Dan... Gw pun harus menunggu satu bulan lagi... -___-"

Bulan Ketiga - Merelakan
Di bulan ketiga, hadiah tetap tak kunjung datang dan pihak BB pun tetap memberikan jawaban yang mengecewakan. Akhirnya gw pun memutuskan untuk tidak terlalu berharap dengan hadiah tersebut dan lebih baik melupakannya. Mungkin itu memang bukan rejeki gw, pikir gw untuk menghibur diri sendiri.

*dua bulan kemudian*

Saat gw ingin melakukan transaksi online di website BB, tiba-tiba muncul pertanyaan: "Do you have time to fill our questionnaire?" Gw pun berkata: "Sure! This is my chance to show my disappointment to you!!" Gyahahahaha. >:) *ketawa sinis* Dan... Gw pun mulai mengisi kuesioner tersebut dengan jujur dan apa adanya. Pelayanan mereka mengecewakan, tapi gw juga senang dengan BB karena mereka membebaskan biaya administrasi bagi para pelajar. Beberapa hari berlalu sejak gw mengisi kuesioner tersebut dan tiba-tiba gw mendapat telepon dari nomor tidak dikenal. Ternyata itu adalah customer service dari pihak BB!! Pada awalnya gw berpikir, apakah gw akan dituntut karena memberikan komentar buruk di kuisioner tersebut?! Atau mungkin juga account gw bakal ditutup dan uang gw akan raib begitu saja?! Gw harap semua hal buruk itu cuma terjadi di imaginasi gw!! Jeng... Jeng... Ternyata maksud dari customer service tersebut adalah ingin tahu kenapa gw tidak puas dengan pelayanan mereka! Huff... Kaget campur senang, hal ini jauh lebih baik daripada imajinasi hiperbola di kepala gw. Tentunya ini adalah kejutan baik yang benar-benar tidak gw duga!

Gw pun mulai menjelaskan pengalaman yang gw alami kepada customer service tersebut. Mulai dari form transfer gw yang mereka hilangkan dan hadiah iPod Shuffle yang tidak kunjung datang. Untuk masalah pertama, mereka menawarkan solusi untuk mengganti uang yang gw keluarkan karena masalah yang dihasilkan oleh hilangnya form transfer tersebut. Tapi gw menolaknya, karena itu bukan masalah yang besar. Di masalah yang kedua, mereka menawarkan gw untuk memberikan iPod Shuffle yang mereka janjikan. Untuk solusi ini, gw sangat setuju karena hadiah itu memanglah hak gw. Dia pun meminta gw untuk datang menemuinya ke BB. Keesokan harinya, gw datang dan berbicara dengan customer service tersebut. Dia meminta gw untuk mengisi formulir hadiah LAGI. Dan... Gw pun harus pulang dan menunggu satu bulan LAGI. #whatThe....

iPod Shuffle 2 GB
Bulan Keenam - Kedatangan
Satu minggu berlalu, keresahan mulai datang karena hadiah belum kunjung tiba. Terpikir di benak gw untuk merelakannya saja. Tapi kenapa BB selalu saja memberikan suatu pengharapan kepada nasabahnya ini. Akhirnya, gw putuskan untuk tetap berharap!

Dua minggu berlalu sejak gw mengisi formulir hadiah yang baru. Akhirnya, gw menerima iPod Shuffle tersebut! Horeee!!  \(>_<)/

Gw ucapkan terima kasih banyak kepada BB dan Deutsche Post yang sudah mengirimkannya!! Pengalaman ini memberikan gw suatu pelajaran dimana saat gw merelakan sesuatu, belum tentu gw akan kehilangannya. Karena dalam hidup, banyak kejutan yang tidak terduga. Hehe. :)

iPod Shuffle - From Side
iPod Shuffle - Unboxing